• Posted by : Tatakae! Fansubs 30 Des 2013

    Sejarah Tatakae Fansubs

    Tatakae Fansubs Indonesia atau disingkat menjadi TatakaeSubs, adalah fansubs pendatang baru. Di sini, kami menggarap lahan anime, PV/MV karaoke bertakarir Indonesia.

    Staff kami baru tiga orang di usia fansubs kami yang masih "bayi" ini.

    Yang pertama adalah Ray+. Ya, cuma seorang mahasiswa penggemar anime dan 48 Family. Awalnya dia mendirikan Tatakae Fansubs untuk mengejar kualitas bahasa/hasil translasi terbaik untuk ditonton penggemar anime Indonesia, bukan untuk kepopuleran. Cuman masalah dia cuman satu: "waktu." Dia mendirikan Fansubs disaat yang kurang tepat, ketika dia harus disibukkan dengan Tugas Akhir perkuliahannya. Tetapi semangatnya untuk menggarap proyek (what, banyak yang drop gitu :3) membuatnya masih menggarap beberapa proyek rahasia. Oh iya, dia berperan sebagai Raw Provider, TLC, Editor dan Distro :3 (banyak amat...)

    Yang kedua adalah Enzan. Enzan dan Ray+ bertemu secara tidak sengaja di dunia maya. Karena kami sama-sama menggemari PV/MV Karaoke, kami bertemu di Fanpage teman kami, Kara-Tsuru. Waktu itu, Kara-Tsuru membuat kuis setiap harinya, hhehe, kami kejar-kejaran poin disana. Cuman setelah Kuis ditunda, dihitung-hitung, poin kami sama. Ray+ beberapa bulan kemudian menunjuk Enzan sebagai Kara Effector pada anime rilisan kami. Hasil Kara Timing-nya sangat presisi dan akurat, bahkan dibandingkan dengan beberapa hasil Warung karaoke ternama lain.

    Yang ketiga adalah LoLyeah. Dia bertugas sebagai translator/penerjemah. Ray+ dan LoLyeah sudah saling mengenal karena sama-sama menjadi admin di fanpage Anime News Indonesia. Dia juga memiliki proyek pribadi dengan menerjemahkan manga Kagerou Days ke bahasa Indonesia di blog miliknya, 7mangaindo.

    Berdiri pada tanggal 1 Oktober 2013, semoga makin varokah (b -> v) ke depannya...

    ~TATAKAE!

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Tatakae Fansubs! Indonesia Redesign by Ray+ - Designed by Johanes Djogan